Blog ini aku buat sebenernya tujuannya simpel aja, buat share tentang apa yang aku alamin di kehidupan sehari-hari. Karena dari waktu ke waktu pasti ada aja ketemu hal-hal yang baru. Jadi tentunya selama masih hidup aku MASIH HARUS BELAJAR untuk terus beradaptasi dengan hal-hal baru itu. Isinya bisa tentang obrolan-obrolan ringan, hewan peliharaan, kucing, musik, hobi, investasi, tips, trick, resep, cerita-cerita, psikologi dan macem-macem lagi yang menurutku menarik buat dishare. Selamat membaca yaaa... :)

Senin, 22 Agustus 2011

Do'a Berlindung dari Keburukan

"... Tidak akan bisa orang lain, mahluk lain, atau sesuatu apapun mencelakakan kita, bila tidak seizin Allah SWT..."-Aa Gym.

Tiba-tiba saja aku teringat kata-kata bijak dari seorang da'i kondang beberapa tahun yang lalu....
Hmm, kata-kata itu jadi menginspirasi aku untuk menuliskan do'a-do'a untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Do'a-do'a yang ditulis di bawah ini aku ambil dari buku buku nya Ust. Yazid bin Abdul Qadir Jawas yang disertai juga dengan sumber-sumbernya, berdasarkan as-Sunnah. Semoga bermanfaat yaaa... :)

"Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dan adzab Neraka, fitnah dan adzab kubur, keburukan fitnah kekayaan dan keburukan fitnah kefakiran. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan fitnah Dajjal. Ya Allah, bersihkalah hatiku dengan air es dan salju, serta sucikanlah hatiku dari segala kesalahan sebagaimana Engkau menyucikan pakaian putih dari kotoran. Dan jauhkanlah antara diriku dengan kesalahan-kesalahanku sebagaimana Engkau menjauhkan antara timur dan barat. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan, perbuatan dosa, dan hutang." (HR. Al-Bukhari no. 6377/Fat-hul Baari XI/181-181 dan Muslim no. 589 (129). Dari 'Aisyah ra.).

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon perlindungan kepada-Mu dari sifat pengecut, aku berlindung kepada-Mu dari sifat kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari dikembalikan kepada umur yang paling hina (pikun), dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia dan adzab kubur." (HR. Al-Bukhari no. 2822, 6374/Fat-hul Baari XI).

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelamahan, kemalasan, sifat pengecut, kekikiran, pikun, kekerasan hati, lalai, berat tanggungan, kehinaan, dan kerendahan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kemiskinan, kekufuran, kefasikan, sum'ah (amalnya ingin didengar orang), riya' (amalnya ingin dilihat orang), dan aku berlindung kepada-Mu dari tuli, bisu, gila, penyakit lepra, belang, dan keburukan berbagai macam penyakit." (HR. Al-Hakim I/530 dan Ibnu Hibban no. 2446 -Mawaariduzh Zhaam-aan, dishahihkan oleh al-Hakim dan disetujui oleh adz-Dzahabi).

"Ya Allah, lindungilah aku dari kejahatan diriku dan kuatkanlah diriku pada sebaik-baik urusanku. Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas segala yang aku sembunyikan dan apa yang aku tampakkan, apa yang tidak aku sengaja maupun yang aku sengaja, apa yang aku ketahui, maupun yang tidak aku ketahui." (HR. Al-Hakim I/510, dishahihkannya dan disepakati oleh adz-Dzahabi. Juga Ahmad IV/444, sanadnya shahih. Lihat Musnad al-Imam Ahmad XV/94 no. 19877).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar